Hadiri Deklarasi Dukungan Pilpres, Jokowi Optimistis Menang di Banten

oleh
Deklrasi dukungan pasangan pilpres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin di Banten,, Sabtu (3/1/2018). (Foto: ist)

JENDELANASIONAL.COM — Memakai kostum hitam mirip pendekar Banten, calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin, menghadiri acara deklarasi dukungan dari keluarga besar salah satu pendiri Banten, yaitu almarhum Tb Chasan Sochib, di Gelanggang Olahraga (GOR) Maulana Yusuf, Serang – Banten, Sabtu (3/11/2018).

Kehadiran Jokowi-Ma’ruf langsung disambut oleh para tokoh masyarakat dan keluarga Tubagus Chasan Sochib. Selain itu, tampak hadir anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Pra‎mono Anung, Ketua Harian TKN Moeldoko, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Didepan depan ribuan para pendekar Banten yang hadir, Jokowi mengajak untuk tetap menjaga aset bangsa Indonesia yaitu persatuan dan kesatuan.

“Dalam kesempatan ini, saya ingin mengajak para pendekar di Banten untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dan hijrah dari ujaran-ujaran kebencian yang dapat memecah belah bangsa Indonesia,” kata Jokowi.

Jokowi menambahkan dalam sambutannya, untuk senantiasa berkampanye dengan santun dan baik, karena setiap lima tahun sekali kita melakukan pilpres.

“Saya percaya dan yakin, bahwa pendekar Banten dapat mengawal pilpres 2019 mendatang, meski survey suara dukungan kepada saya di Banten masih kurang. Namun Insyaallah setiap bulan akan menunjukan peningkatan, karena wakil presiden KH. Ma’ruf Amin adalah putra terbaik Banten,” ujar Jokowi.

Di tempat yang bersamaan, Wakil Gubernur Banten sekaligus Ketua Persatuan Pendekar Persilatan Seni dan Budaya Banten Indonesia Andika Hazrumy mengatakan, bahwa kegiatan deklarasi dukungan ke pasangan Jokowi-Ma’ruf untuk memenangkan di wilayah Banten.

“Meski hasil survey pasangan Jokowi-Ma’ruf di wilayah Banten masih kurang, namun saya optimis 2-3 bulan hasilnya akan meningkat,” tutup Andika. (Ryman)