PLN Harap Perpres Kendaraan Listrik Segera Ditandatangani

oleh
Presiden Jokowi saat mencoba mobil listrik berwarna merah karya mahasiswa Insitut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, Selasa (19/12). (Foto:Ist)

JENDELANASIONAL.COM — Pemerintah Indonesia terus menggenjot program peralihan kendaraan konvensional menjadi kendaraan listrik. Hal tersebut mulai terlihat dengan adanya draft Perpres yang digodok Kementerian Perindustrian bersama instansi terkait dan kini hanya tinggal menunggu penandatangan Presiden.

PLN sangat mendukung program pemerintah ini. Hal tersebut diungkapkan melalui Direktur PLN Regional Jawa bagian Barat, Haryanto WS beberapa waktu lalu.

“Saya harap dan dukung agar mobil listrik segera terealisasi sesuai kebijakan pemerintah saya tunggu mengenai kepres, isu terakhir desember mau ditandatangani,” ungkap Haryanto.

Haryanto mengatakan, kendaraan listrik berpotensi untuk meningkatkan produksi dalam negeri. Apalagi terakhir, sepeda motor Gesits sudah direncanakan untuk meluncur.

“Sehingga mendukung pemberdayaan dan peningkatan produksi dalam negeri, jadi teman-teman PLN terus mendukung dan sosialisasikan pada pengguna bagaimana manfaat yang luar biasa mobil atau motor listrik termasuk turunan produk lain yang meningkatkan efisiensi dan kemudahan yang lebih banyak sehingga kita bisa lebih baik di waktu mendatang,” ungkap Haryanto.

Lebih lanjut, PLN juga berharap agar kendaraan listrik mulai digandrungi di Ibu Kota.

“Jakarta sebagai pusat pemerintahan kita juga ingin punya udara yg bersih lingkungan sehat selain program yg kita lakukan, kita juga yakin mobil listrik mendukung tujuan itu,” kata Haryanto.  (Ryman)