Presiden Resmikan Tol dan Bagikan Sertifikat di Jateng

oleh
Presiden Joko Widodo pada meresmikan Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar segmen Pelabuhan Bakauheni - Simpang Susun Bakauheni (8,9 kilometer) dan segmen Simpang Susun Lematang - Simpang Susun Kotabaru (5,5 kilometer) di Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (21/1/2018). (Foto: Ist)

JENDELANASIONAL.COM — Presiden Joko Widodo akan meresmikan jalan tol dan membagikan sertifikat tanah untuk rakyat di Jawa Tengah pada Jumat (9/11/2018).

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Dalam keterangan tertulis, mengatakan Presiden tepat pukul 06.55 WIB bertolak dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 menuju Pangkalan Udara TNI Angkatan Darat Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 tiba di Pangkalan Udara TNI Angkatan Darat Ahmad Yani pukul 07.50 WIB.

Dalam kunjungan kerja di Jawa Tengah, Presiden akan meresmikan Jalan Tol Pejagan-Pemalang (Seksi 3 dan 4 Brebes Timur-Sewaka) dan Jalan Tol Pemalang-Batang (Segmen Sewaka-Simpang Susun Pemalang).

Selain itu, Presiden dijadwalkan akan menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat di Kabupaten Tegal sebagai bagian dari upaya pemerintah memberikan kepastian hukum kepada rakyat atas tanah yang dimiliki atau dikelola serta meminimalkan sengketa tanah.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja di Jawa Tengah.

Setelah menunaikan ibadah salat Jumat, Presiden beserta rombongan dijadwalkan langsung kembali ke Jakarta. (Ryman)