Wirawan: HANURA Terbelah, Ini Kejahatan Sistematis

oleh
Ketua DPP Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) K Wirawan

JAKARTA-Ketua DPP Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) K Wirawan mengaku geram dengan konflik internal yang tengah membelenggu partainya.

Menurutnya, polemik yang terjadi dipartai HANURA akibat ulah sekelompok orang yang haus kekuasaan.

“Mereka membuat ulah di Hanura ini adalah orang-orang yang tidak sabar dan berpikir sempit sehingga tidak puas dengan kebijakan Partai HANURA,” ujarnya di Jakarta, Rabu (17/1).

Padahal jelas Wirawan keadaan partai mulai membaik. Terbukti, Partai yang dipimpin oleh Ketua Umum Oesman Sapta Odang ini memiliki akselerasi yang sangat tinggi.

Dia mensinyalir,  kelompok pembuat onar ini merupakan kelompok anti perubahan. Padahal OSO merupakan sosok yang membawa perubahan dipartai ini.

“Dan anehnya, sejak lama kelompok ini sering menyalahgunakani kebijakan partai,” kritik Wirawan.

Lebih lanjut, Wirawan menilai, apa yang dilakukan oleh kelompok ini merupakan jahatan yang terstruktur dan massif.

Tujuannya adalah melakukan pengrusakan terhadap Partai HANURA. Termasuk dengan cara melecehkan simbol partai yaitu Ketua Umum.

“Saya meminta kepada Ketua Dewan Pembina agar dapat bersikap netral sesuai dengan hasil munaslub partai HANURA di Bambu Apus beberapa waktu lalu dimana secara aklamasi menetapkan Oesman Sapta sebagai Ketua Umum DPP Partai HANURA,” tegasnya.

Wirawan berharap Wiranto bersikap tegas terhadap situasi ini dan tidak bersikap abu-abu.

“Kami berharap konflik ini dapat diselesaikan dengan baik, dan semua pihak mematuhi apa yang diputuskan oleh Kemenhunkam,” pungkasnya.