5 Tips Elon Musk bagi Anak Muda yang Ingin Sukses

CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk ditanya pada hari Selasa, 4 Januari 2022, dalam Lex Fridman Podcast tentang saran yang akan dia berikan kepada orang-orang muda yang ingin sukses dalam hidup.

Elon Musk, yang kontroversial dan hebat bagi banyak orang, telah dibandingkan dengan Tony Stark karena cara ia menyatukan teknologi dan bisnis untuk menciptakan kekayaannya yang luar biasa. Sedikit demi sedikit, ia telah mendirikan dan mengubah kembali perusahaannya berdasarkan hasratnya sendiri.

Dengan bahan-bahan tersebut, banyak yang akan menyukai saran Musk untuk menjalankan bisnis mereka secara efisien.

Dalam podcast yang dia hadiri pada hari Selasa, dia menyebutkan lima tips, dalam hal ini untuk anak muda yang berusaha untuk sukses dalam hidup mereka. Saran itu adalah sebagai berikut.

1. Menjadi berguna

Saran pertama yang diberikan Musk adalah bahwa orang harus berusaha menjadi berguna. “Lakukan hal-hal yang berguna bagi kolega Anda, bagi dunia,” kata miliarder itu kepada Fridman.

“Sulit untuk menjadi berguna, sangat sulit.” Jika seseorang menjalani kehidupan yang bermanfaat, itu adalah “kehidupan yang layak dijalani,” kata Musk.

2. Berkontribusi kepada masyarakat

Saran kedua yang dia sebutkan di podcast itu adalah bahwa seseorang harus berkontribusi lebih dari yang dikonsumsinya. “Anda mencoba memberikan kontribusi bersih yang positif bagi masyarakat,” katanya kepada Fridman. “Itu adalah sesuatu yang dicita-citakan.”

Musk mengatakan di podcast bahwa dia “sangat menghormati seseorang yang bekerja dengan jujur.”

3. Jangan mencoba menjadi pemimpin

Musk juga menasihati anak muda jangan mencoba menjadi pemimpin semata keinginan. “Sering kali, orang yang Anda inginkan sebagai pemimpin adalah orang yang tidak menginginkannya,” katanya kepada Fridman.

4. Baca buku dan serap informasi

Musk memberi tahu Fridman bahwa sebagai seorang anak dia membaca ensiklopedia. “Saya akan mendorong orang untuk membaca banyak buku,” katanya.

“Cobalah untuk menyerap informasi sebanyak mungkin, dan juga mencoba mengembangkan pengetahuan umum yang baik sehingga setidaknya Anda memiliki gambaran kasar tentang lanskap pengetahuan,” katanya.

5. Bicaralah dengan orang-orang

Tip terakhir Anda adalah mintalah orang-orang muda berbicara dengan orang lain. “Bicaralah dengan orang-orang dari berbagai lapisan masyarakat dan industri yang berbeda serta profesi dan keterampilan,” katanya kepada Fridman. “Belajarlah sebanyak mungkin.”

Elon Musk mewakili inspirasi hebat bagi wirausahawan dan wirausahawan masa depan yang mencari kinerja dan inovasi tingkat tinggi. Bahkan ketika dia masih muda, dia sudah memiliki hasrat yang besar dan dorongan yang kuat untuk bertahan, seperti yang telah kita lihat.

“Belajar dari waktu ke waktu mulai menjadi jauh lebih penting daripada pendidikan tradisional, dan mengetahui bagaimana memiliki umpan balik yang baik sangat penting untuk membuat Anda terus maju,” simpul Musk.

CVBJ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.