Apa Itu Social Media Marketing?

Dalam dunia digital marketing, social media marketing menjadi salah satu ilmu yang wajib dipelajari dan dikuasai.

Lalu, apa sih itu pengertian dari social media marketing serta apa manfaatnya bagi dunia usaha dan bisnis. Berikut ulasannya:

Apa Itu  Social Media Marketing?

Secara singkat, social media marketing didefinisikan sebagai cara-cara atau langkah pemasaran digital melalui sarana media sosial, seperti misalnya facebook, ig, youtube dan medsos jenis lainnya.

Dari sisi pemaknaan yang lebih luas, social media marketing juga didefinisikan sebagai proses kreatif dalam pembuatan konten untuk media sosial, baik dalam bentuk video, gambar atau hal-hal lain.

Nah, konten inilah yang kemudian akan menimbulkan interaksi sehingga memancing para audiens untuk melakukan aksi yang diharapkan, seperti misalnya kesadara akan merek, pembelian produk dan sebagainya.

Adapun, yang jelas apapun definisinya, sosmed marketing memang erat kaitannya dengan proses proses kreatif pembuatan konten untuk media sosial.

Tujuan Sosial Media Marketing

Bukan hanya untuk menaikan konversi penjualan produk. Sosial media marketing juga digunakan untuk beragam keperluan lain sesuai tujuan yang ditargetkan. Beberapa tujuan sosmed marketing diantaranya adalah:

  1. Brand Awareness

Kesadaran akan merk tertentu menjadi tujuan dari sosial media marketing. Bagaimanapun sebuah brand atau merk terkadang membutuhkan pengenalan di mata masyarakat.

Nah, dari hasil pengenalan produk inilah nanti akan memunculkan aksi-aksi lain dari para costumer, seperti misalnya aksi pembelian atau bergabung menjadi mitra.

  1. Menjalin Hubungan

Selain untuk penjualan dan brand awareness, sosmed juga digunakan sebagai sarana untuk mendekatkan pihak brand dan para costumernya.

Dengan sosmed, costumer bisa mendapatkan informasi produk, bertanya atau melakukan interaksi lainnya yang bisa memancing kedekatan antar 2 belah pihak.

Nah, kurang lebih itulah definisi dan tujuan dari sosmed marketing. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menaikan rating sosial media marketing adalah dengan menggunakan strategi lain seperti misalnya menggunakan jasa rajakomen.com untuk menaikan trust atau kepercayaan dari suatu produk atau konten yang anda publish di media sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *