Ban Mobil Listrik Khusus Buatan Goodyear Meluncur, Ini Kelebihannya

Produsen ban mobil Goodyear ikut meramaikan geliat mobil listrik yang mendunia. Baru-baru ini, Goodyear meluncurkan ban mobil listrik yang dinamai ElectricDrive GT.

Laman resmi Goodyear hari ini, Rabu, 29 Desember 2021, menyebutkan bahwa ElectricDrive GT disebut sebagai ban mobil performa tinggi sepanjang musim dan sangat ideal untuk mobil listrik dengan torsi tinggi tapi lebih berat daripada mobil bensin.

Menurut Wakil Presiden Pengembangan Produk Goodyear Amerika Serikat David Reese, ban mobil listrik mengharuskan memenuhi persyaratan yang sangat spesifik untuk beban, torsi, kebisingan, jangkauan, hambatan gelinding, dan kinerja keseluruhan.

Goodyear sangat mengoptimalkan desain ban mobil listrik ini sehingga diklaim lebih tahan lama. Tapak asimetris memberikan traksi dan penanganan yang baik dalam kondisi jalan baik basah maupun kering.

Teknologi SoundComfort Technology ban mobil listrik Goodyear mampu mengurangi kebisingan mengingat powertrain EV yang senyap.

Mulai 2022, ban mobil listrik Goodyear ElectricDrive GT buatan Goodyear akan tersedia ukuran 255/45R19 104W XL yang ideal untuk Tesla Model 3 dan Model Y. Goodyear juga akan memproduksi ElectricDrive lebih banyak dalam berbagai ukuran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.