Cara Menggunakan Instagram Reels Berikut Toolsnya

TEMPO.CO, Jakarta -Untuk menyaingi aplikasi Tiktok, Instagram kini memliki fitur terbatunya yaitu, Instagram Reels.

Tidak seperti

Fitur Instagram Reels resmi dirilis pada 5 Agustus 2020 lalu. Hari ini Instagram Reels bisa digunakan sekreatif mungkin oleh setiap pengguna Instagram, mulai dari memasarkan produk jualan, karya-katyanya, hingga untuk meningkatkan jumlah followers pemilik akun Instagram.

Adapun cara untuk membuat video melalui Instagram Reels, hal pertama yang perlu dilakukan yaitu membuka aplikasi Instagram dan pergi ke menu Instagram Reels.

Menu tersebut dapat dibuka pada ikon kamera yang terletak di sudut kiri atas pada tampilan Instagram, pengguna dapat memilih menu Instagram reels—sebab, ketika mengetuk ikon kamera banyak terdapat fitur-fitur Instagram lainnya.

Untuk merekam secara hands free, pengguna bisa menekan tombol ‘Timer’ dan memilih durasi video yang akan diambil. Setelah itu, klik ‘Set Timer’. Setelah selesai merekam, klik tombol berlogo ‘>’ untuk melanjutkan editing.

Selanjutnya: Pengguna bisa menambahkan berbagai elemen seperti…

123 Selanjutnya

Pengguna bisa menambahkan berbagai elemen seperti musik, filter video, ataupun efek-efek lainnya. Jika sudah selesai diedit, pengguna bisa mempostingnya dengan Klik ‘Next’, lalu tulis caption dan klik ‘Upload’.

Untuk tools yang terdapat pada fitur ini seperti, audio, timer, align, hingga speed. Untuk audio, netizen bisa berkreasi terhadap video yang akan diunggah dengan menambahkan musik kesukaan dari playlist pribadi. Tidak hanya itu, tools ini juga memperkenankan penggunanya membuat rekaman suara atau musik sendiri.

Selanjutnya yaitu, timer merekam dengan hands free. pengguna cukup memilih waktu timer, lalu klik tombol rekam. Setelah hitungan mundur selesai, maka proses perekaman akan dimulai. Untuk fitur align, fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat potongan video agar terlihat lebih mulus. Banyak orang yang menggunakan tools ini saat mereka ingin mengubah pakaian atau berpindah tempat.

Yang terakhir yaitu, speed yang bisa digunakan untuk memperlambat atau mempercepat video yang di edit ketika selesai merekam dengan fitur Instagram Reels. Dengan adanya tools ini, pengguna dapat membuat efek video lebih dramatis dan menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.