Cegah Kantung Mata Ini 6 Rutinitas yang Harus Dilakukan Setiap Hari

Jadi, Anda memiliki kantung mata, Anda tidak sendiri. Meskipun banyak orang percaya bahwa kantong di bawah mata hanya terkait dengan kurang tidur, menurut American Academy of Ophthalmology, kantong di bawah mata dapat disebabkan oleh beberapa hal, termasuk perubahan fisik pada pigmentasi, kulit mengendur dan kantong lemak, yang keduanya dapat menyebabkan area bawah mata yang gelap.

Sementara semua hal ini dapat diperburuk seiring bertambahnya usia, beberapa orang hanya mewarisi kecenderungan untuk area bawah mata yang lebih gelap dan kendor. Untungnya, apa pun masalahnya, Dr. Yoon-Soo Cindy Bae, dokter kulit bersertifikat di Pusat Bedah Laser & Kulit New York, mengatakan ada enam hal yang dapat Anda lakukan setiap hari untuk memerangi kantung mata sekali dan untuk selamanya. semua.

1. Oleskan krim mata siang dan malam hari

Sementara produk perawatan kulit topikal tidak akan secara ajaib membalikkan semua kendur, mereka dapat sangat bermanfaat bagi penampilan keseluruhan area bawah mata, itulah sebabnya Bae mengatakan Anda tidak boleh melewatkan krim mata siang dan malam hari.

2. Jangan menarik perawaarea bawah mata

Baik Anda mengoleskan krim mata atau riasan mata, Bae mengatakan untuk melakukannya dengan sangat lembut. “Kulit di area mata lebih sensitif dan lebih tipis daripada bagian tubuh kita yang lain,” katanya seperti dilansir dari laman Well and Good, mencatat bahwa tekanan dan tarikan yang berlebihan dapat menyebabkan tanda-tanda penuaan dini yang terlihat, seperti kantung mata, garis-garis halus, dan kerutan.

3. Perhatikan urutan perawatan kulit Saat mengoleskan krim mata dan produk perawatan kulit, secara umum, Bae mengatakan bahwa urutan itu penting. “Tergantung kulitmu, kalau sensitif, akhiri dengan retinol agar bisa diencerkan dengan pelembab, kalau tidak pakai dulu setelah dibersihkan agar lebih maksimal,” jelasnya. “Kulit di sekitar mata bisa sensitif terhadap retinol jadi pastikan untuk memasangkannya dengan krim mata yang menghidrasi di malam hari untuk memperbaiki penghalang kulit.”

Pada siang hari, katanya untuk membersihkan dan mengencangkan, lalu oleskan serum antioksidan ke seluruh wajah (termasuk area mata), krim mata ringan, pelembab, dan tambahkan SPF.

4. Selalu gunakan SPF

Berbicara tentang SPF, ya, Bae mengatakan untuk mengoleskan tabir surya ke kelopak mata dan area bawah mata Anda juga. “Daerah ini sering diabaikan,” katanya. “Sinar UVA dan UVB tidak hanya dapat menyebabkan kanker kulit tetapi juga dapat menyebabkan kerutan dan penuaan karena sinar matahari merusak kolagen dan elastin, yang menyebabkan kantung mata dan kendur, belum lagi kulit yang bengkak.” Tapi, berhati-hatilah agar SPF tidak mengenai mata Anda.

5. Raih sesuatu yang dingin untuk menghilangkan kantung mata segera

Sama bermanfaatnya dengan krim mata dan tabir surya dalam hal menawarkan hasil kumulatif, terkadang Anda mungkin membutuhkan sesuatu yang sedikit lebih cepat. Dalam hal itu, Bae mengatakan untuk meraih sesuatu yang dingin. “Jika Anda membutuhkan bantuan kantong mata segera, gunakan masker mata berpendingin atau bahkan sendok teh atau kantong teh berpendingin yang dapat membantu drainase limfatik,” katanya. “Bersikaplah sangat lembut dan jangan pernah menarik kulitnya.”

6. Lihat di luar perawatan kulit Anda

Apa yang Anda makan dapat memengaruhi segalanya, mulai dari suasana hati hingga penampilan kulit Anda. “Cara terbaik untuk mencegah kantung mata dan mata kendur adalah dengan memiliki kulit yang sehat,” kata Bae. “Hal ini dapat dibantu dengan menjaga pola makan yang sehat dan berolahraga. Jika kantung mata menjadi perhatian, hal-hal seperti makanan kaya natrium dan alkohol dapat meningkatkan retensi air dan kembung di seluruh tubuh, termasuk area bawah mata.

Dengan mengingat hal itu, dia mengatakan untuk membatasi makanan dan minuman tersebut dan fokus pada konsumsi air yang cukup. “Hidrasi yang tepat meningkatkan sirkulasi yang dapat membantu menghilangkan kelebihan cairan dari area mata,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.