Dua Bahan Utama Skincare untuk Mengatasi Penuaan Dini Akibat Paparan Sinar Matahari

Menentukan rutinitas skincare atau perawatan kulit bukanlah tugas yang paling mudah.

Tidak hanya ada banyak produk di pasaran untuk dipilih, tetapi Anda juga harus mempertimbangkan mana yang tercampur dengan baik dan mana yang tidak.

Untungnya, ahli perawatan kulit memiliki banyak pengetahuan untuk membantu Anda membuat rangkaian produk yang aman dan efektif; beberapa dari mereka bahkan membagikan ilmunya di media sosial agar mudah diakses.

Misalnya, dokter kulit bersertifikat Luke Maxfield, baru-baru ini membagikan kombinasi produk “duo dinamis” untuk mengatasi photoaging di TikTok, yaitu niacinamide dan retinoid.

Menurut Maxfield, kedua produk ini dapat menurunkan produksi minyak, mengatasi garis halus dan kerutan, mengatasi jerawat, memudarkan flek hitam, dan meningkatkan elastisitas pada kulit.

Namun, produk ini bekerja dengan cara yang sangat berbeda.

“Retinoid membawa tim,” kata Maxfield.

Ini masuk akal mengingat retinoid (baik yang dijual bebas dan pilihan kelas resep) meningkatkan pergantian sel di kulit.

Dalam hal photoaging, proses ini sangat ideal.

Photoaging merupakan penuaan dini yang terjadi pada kulit disebabkan paparan sinar matahari.

Pada tingkat molekuler, retinoid memerangi penuaan kulit dengan menghambat metalloproteinase, atau enzim pendegradasi kolagen.

Selain itu, retinoid mendorong pergantian sel dan membantu menebalkan epidermis dan meratakan hiperpigmentasi.

Plus, retinoid membantu memperbaiki tekstur kulit, semua fungsi utama bagi mereka yang ingin merawat photoaging.

Baik itu dalam serum, krim, atau berasal dari dokter — retinol paling baik digunakan pada malam hari.

Banyak retinol diformulasikan dengan bahan hidrasi untuk meminimalkan potensi kekeringan dan iritasi.

Namun, efek samping tersebut dapat terjadi, terutama ketika Anda baru mengenal bahan tersebu Sementara retinoid adalah produk utama dalam kombinasi ini, niacinamide berfungsi sebagai “penguat,” kata Maxfield.

Lihat, niacinamide menawarkan beberapa manfaat yang tidak dimiliki retinoid—ini memberi nutrisi pada penghalang kulit dan berfungsi sebagai antioksidan yang menenangkan, sehingga melindungi kulit dari stres oksidatif dan sangat ideal untuk kulit yang meradang.

Niacinamide merurpakan turunan vitamin B3 yang dapat membantu menenangkan kemerahan, menenangkan iritasi yang rentan jerawat, dan bahkan membangun kulit sehingga lebih kuat dan lebih stabil terhadap agresor luar.

Anda dapat menggunakannya dalam bentuk serum dan krim, dan tidak perlu disuntikkan oleh seorang profesional.

Dan meskipun pada dasarnya cukup kuat untuk membantu menyembuhkan sebagian besar masalah kulit, itu juga masih cukup lembut digunakan semua jenis kulit.

MIND BODY GREEN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *