Kacamata Anda Buram? Ini 3 Cara Praktis Kurangi Goresan Kacanya

TEMPO.CO, Jakarta -Goresan yang tersisa di permukaan kacamata bakal mengurangi pengalaman melihat dengan nyaman dan jelas, sebab bekal yang tertinggal meninggalkan bekas goresan-goresan kecil atau besar.

Goresan kacamata bisa disebabkan oleh banyak hal, seperri tergesek dengan permukaan yang kasar, jatuh langsung mengenai lensa, ada pula karena saat mengelap pemukaan kaca tidak dengan lap khususnya dan lain sebagainya.

Guna menambah pengalaman nyaman penglihatan dengan bantuan kacamata , berikut ini ada 3 cara mudahnya.

1. Pasta gigi

Bahan untuk membersihkan gigi ini ruoanya ramah untuk membersihkan oermukaan kacamata yang terdapat goresan. Walaupun tak langsung mengembalikan kondisi kaca mata kembali prima, setidaknya dengan pasta gigi meminimalisir kondisi goresan-goresan kaca mata.

Cara menlakukannya dengan meletakkan pasta gigi langaung di atas permukaan kacamata yang ingim dibersihkan, kemudian sebuah kain lembut sebagai pengusapnya. Ratakan pasta gigi di seluruh permukaan kemudian perlahan memutar-mutar kain lap hibgga goresan jadi tampak lebih buyar.

Selain bermanfaat membersihkan goresan pada kacamata, oenggunaam pasta gigi juga mengutangi terjadinya kondiai pengembunana yang sering terjadi bagi pengguna kacamata. Cara melakukannya sama seperti membersihkan goresan kacamata pada sebelumnya.

2. Wax kendaraan

Bahan pengkilat badan kendaraan, ternyata wax kendaraan bisa digunakan untuk mengurangi kondisi kacamata yang tergores-gores baik lensa kaca mata kaca ataupun kaca mata plastik.

Cara pengaplikasiannya dengan meratakan krim wax kendaraan di atas kain secara merata terlebih dahulu, kemudian dipoleskan di atas permukaan kacamata yang tergores. Gerakkan kain tersebut memutar dan merata menyeluruh supaya hasilnya lebih maksimal.

Lilin pembersihdimaksudkan untuk memoles kendaraan dan juga, merupakan pilihan yang bagus untuk memperbaiki goresan pada kaca serta lensa plastik.

3. Baking soda

Bahan dapur sebagai pengembang roti ini dikenal juga sebagai menghilangakan konduai tergores-gores pada permukaan kaca mata. Cara pengaplikasiannya dengan mengambil soda kue sebanyak satu sendok, kemusian ditambahkan denvan setengah sensok air. Aduk hingga merata.

Kemudian campuran soda kue dengan air tersebut dipindahkan ke permukaan kacamata yang tergores. Kemudian dilap dengan kain khusus kaca mata selama 20 detik atau sampai goresan kacamata menghilang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.