Kiat Ampuh Nyatakan Cinta dengan Jawaban Oke

Menyatakan cinta kepada pasangan atau orang yang disuka menjadi tantangan tersendiri, khawatir tidak diterima atau malah mendapatkan respons buruk. Jika ingin membuat si dia mengetahui isi hati Anda, berikut tipsnya, melansir dari Refinery29.

Tarik napas dalam-dalam dan percayalah Anda bisa melakukannya. Jangan menyerah sebelum berperang.

Minta bantuan teman Orang merasa tidak percaya diri saat memikirkan akan menyatakan perasaan. Daripada pusing, mintalah bantuan teman memberikan kesan ataupun sisi positif tentang diri Anda. Apakah menurutnya Anda bijaksana, perhatian, lucu, maupun ramah. Kata-kata yang keluar menjadi penyemangat Anda agar berani menyatakan perasaan.

Pikirkan skenario terburuk Semua orang pasti memiliki keinginan yang harus tercapai. Ada masa-masa saat dunia tidak berpihak kepada Anda. Pikirkanlah skenario terburuk jika mengajak orang yang disukai untuk pergi berdua. Kemungkinan terburuk pertama adalah ia menolak ajakan. Kemungkinan terburuk selanjutnya adalah bisa jadi ia membicarakan Anda ke teman-temannya. Siapkan hati dan mental untuk risiko seperti itu.

Nyatakan lewat pesan singkatSulit bagi beberapa orang untuk memberi tahu mereka menyukai seseorang secara langsung. Jadi, jangan merasa bersalah jika Anda lebih suka melakukannya dengan mengirim pesan teks. Meskipun mungkin tampak kasar untuk mengatakan sesuatu yang sangat pribadi melalui teks, dalam kasus ini tidak apa-apa. Menyatakan perasaan melalui pesan teks dapat memberikan waktu berpikir untuk orang lain. Jadi, memberi tahu orang yang dicintai melalui pesan teks memberinya waktu untuk mengumpulkan pemikiran daripada harus menjawab di tempat.

Nyatakan dengan jelas, jangan ambiguPastikan apa yang Anda katakan kepada orang yang disukai tidak disalahartikan. Hal itu mengharuskan Anda bersikap sangat lugas tentang perasaan. Katakan dengan jelas seperti, “Ayo kita pacaran.” Jangan membuat kode-kode yang mungkin dapat disalahmengerti.

Mudahkan pembicaraan, jangan ada tekanan Saat membicarakan perasaan, baik melalui telepon atau secara langsung, ada aturan praktis yang baik untuk memudahkan percakapan. Cobalah atur kalimat seperti, “Aku akan memberitahumu sesuatu yang mungkin mengejutkan tetapi sama sekali tidak ada tekanan untuk mengatakan apapun. Aku hanya ingin mengungkapkan perasaan.”

Mengatur percakapan seperti ini segera memberitahu orang lain Anda juga memikirkan perasaannya dan tidak memiliki ekspektasi apapun tentang bagaimana ia harus merespons.

Cari jalan keluar Mulailah percakapan dengan pujian, seperti, “Menurutku kamu sangat imut.” Kemudian lanjutkan untuk mengakui perasaan seperti, “Aku tidak tahu apakah kamu tertarik tetapi aku ingin mengungkapkannya.” Kemudian diakhiri dengan catatan yang menunjukkan Anda tahu ia juga punya pilihan dalam hal ini, dengan mengatakan, “Jika kamu tertarik, aku ingin mengajakmua makan malam bersama kapan-kapan.” Membuat percakapan seperti ini menunjukkan kepada orang yang disukai Anda menghargai perasaannya meskipun itu tidak sesuai dengan perasaan Anda.

Buat tenggat waktu Saat sudah siap dengan seluruh persiapan, tetapkan waktu untuk menyatakan perasaan. Pilih tanggal dan siapkan mental. Katakan saja apa yang dimaksud, minta apa yang diinginkan, dan ambil apa yang didapatkan.

Hargai jawabannya Tentu saja Anda berharap orang yang disukai akan mengatakan dia juga menyukai Anda. Kemudian, Anda akan memiliki pasangan yang sempurna dan hidup bahagia selamanya. Namun, orang yang disukai mungkin perlu sedikit waktu untuk mempertimbangkan perasaannya atau mungkin sudah tahu dia tidak tertarik pada Anda. Meski wajar bila kecewa atau bahkan hancur jika ini terjadi, jangan mencoba membujuk orang yang disukai untuk menyukai Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.