Mainan Edukasi Anak 1 Tahun

Bermain adalah sifat naluriah yang dimiliki oleh seorang anak. Dalam aktivitas bermain banyak keuntungan yang bisa didapatkan seperti misalnya tubuh yang bergerak dan juga otak yang dapat berkembang lebih baik.

Adapun, jika anak anda baru berusia 1 tahun, ada beberapa jenis permainan yang cocok untuk diberikan atau digunakan oleh anak seusia tersebut.

Lalu, apa saja jenis Mainan Edukasi Anak 1 tahun yang cocok untuk anak anda. Berikut diantaranya

Perilaku Anak 1 Tahun

Sebelum membahas tentang jenis jenis permainan pada anak satu tahun. Anda harus mengetahui terlebih dahulu tentang karakteristik dari anak usia tersebut. Diantaranya adalah

  • anak usia setahun sudah mengerti segala sesuatu yang anda ucapkan meskipun mungkin ia tidak meresponnya secara langsung
  • sudah meniru apa yang dilakukan oleh orang tua, utamanya dalam hal tingkah laku
  • punya rasa ingit tahu yang cukup tinggi
  • sudah mulai menggumamkan kata kata tertentu meskipun belum bisa berbicara secara langsung
  • sudah bisa mengekspresikan diri seperti misalnya senyum, bertepuk tangan, memeluk dll

Mainan Untuk Anak Usia 1 Tahun

  1. Mobil Mobilan

Mobil mobilan adalah salah satu permainan yang cocok untuk digunakan anak usia 1 tahun. Ini dikarenakan sifat mobil mobilan yang fleksibel dan bisa digunakan maju mundur dan sebagainya.

Dengan menggunakan mobil mobilan diharapkan anak memiliki fokus tersendiri dan senang dengan aktivitasnya sendiri. Dengan begitu anda bisa bebas melakukan aktivitas keseharian seperti misalnya memasak, mencuci dan lain-lain.

Adapun, selain mobil mobilan anda bisa juga menggunakan mainan lain yang bertema transportasi seperti misalnya kereta keretaan, pesawat mainan dan lain-lain.

Anda bisa menggunakan mainan berbentuk transportasi sambil mengajari anak kosakata baru seperti misalnya kanan, kiri, stop, maju, mundur dan lain lain.

  1. Rumah Rumahan

Karaktestik bayi yang aktif sangat cocok untuk dibuatkan rumah rumahan untuknya bermain. Anda bisa membeli satu set perlengkapan rumah rumahan ataupun membuatnya dari bahan bahan yang tidak terpakai.

Namun, jika anda ingin memakai barang-barang bekas. Pastikan bahan yang anda gunakan aman bagi kesehatan bayi anda.

  1. Baby Walker

Baby walker adalah permainan untuk mengajarkan anak berjalan. Baby walker sendiri tersedia dalam beberapa bentuk seperti misalnya berbentuk alat beroda ataupun baby walker yang menggunakan kain.

Anda bisa menggunakan alat tersebut agar bayi anda dapat riang bermain sekaligus mengajarkan ia cara berjalan.

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.