Pembalap Cilik Indonesia Qarrar Firhand Ali Bakal Tampil di Italia Musim 2022

Qarrar Firhand Ali merupakan pembalaik cilik asal Indonesia yang memutuskan untuk belajar dan berkompetisi di Italia. Ia dikabarkan bakal mengikuti ajang World Series Karting di Italia pada musim 2022.

Bukan hanya itu, Qarrar Firhand Ali juga dikabarkan bakal mengikuti dua balapan internasional lainnya, yakni Italian Championship Karting Series 2022, dan ROK Cup Championship 2022. Hal itu dibenarkan langsung oleh ayah sang pembalap.

“Qarrar akan tinggal di Italia untuk memperdalam dan mengasah keterampilan balapnya. Harapannya, Qarrar bisa beradaptasi dengan suasana balapan di Eropa, khususnya di Italia yang merupakan ibu dari balapan gokart,” ujar sang ayah, dikutip dari Skor.id.

Pembalap berusia 11 tahun itu nantinya bakal berlatih oleh Mirko Sguerzoni dalam Intrepid Driver Program. Sekedar informasi, program ini nyatanya telah melahirkan beberapa pembalap hebat Formula 1, yakni Max Verstappen, Charles Leclerc, dan George Russel.

“Dalam 3-4 tahun ke depan, Qarrar bisa beranjak ke jenjang balap lebih tinggi, termasuk ikut tes F1. Selama di Italia, berbagai progres latihan Qarrar juga akan dibagikan ke berbagai tim F1 hingga mereka bisa tahu perkembangan day to day Qarrar,” kata Squerzoni.

Sebelum berangkat ke Italia, Qarrar Firhand Ali diketahui lebih dulu menemui Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo. Pria yang akrab disapa Bamsoet itu pun memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada sang pembalap cilik Tanah Air ini.

“Qarrar sudah jadi tumpuan olahraga balap otomotif. Sosoknya memberi kepastian bahwa di masa depan Indonesia tak akan kehabisan talenta balap yang mampu mengharumkan nama Indonesia,” ucap Bamsoet.

SKOR.ID

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.