Setelah Ancol, Street Race akan Digelar di Tangerang dan Bekasi

Polda Metro Jaya sukses menggelar balap liar resmi atau street race di Kawasan Ancol, Jakarta Utara pada Minggu, 16 Januari 2022. Setelah balap perdana ini, Polda Metro berencana untuk melanjutkan kegiatan serupa di daerah penyangga seperti Tangerang dan Bekasi.

“Perlu digarisbawahi, kegiatan ini bukan seremonial, tapi kegiatan ini akan berkelanjutan. Bulan depan rencananya di Serpong, doakan di Bekasi, Cikarang segera dimulai,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di Ancol, Jakarta Utara, Senin, 17 Januari 2022.

Fadil sendiri telah memerintahkan jajarannya untuk mencari sirkuit di wilayah Bekasi dan Tangerang. Kedua kota ini dipilih karena keduanya sering menjadi tempat aksi balap liar.

“Saya sudah minta Kasatlantas Bekasi dan Tangerang Selatan untuk mencari wilayah masing-masing,” ujarnya.

Fadil berharap dengan adanya gelaran street race perdana ini, aksi balap liar di Ibu Kota bisa berkurang bahkan bisa dihilangkan. “Kalau kita bergerak bersama, saya kira persoalan balap liar ini bisa diselesaikan,” jelasnya.

Street race Polda Metro Jaya digelar pada Minggu, 16 Januari 2022 di Jalan Kali Inspeksi, Ancol, Jakarta Utara. Ajang balap ini diikuti 350 peserta dengan sistem adu kecepatan di trek lurus atau drag race.

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.