Top 3 Tekno Berita Kemarin: Covid-19 Cabut Hampir Sejuta Nyawa di Amerika

Top 3 Tekno Berita Kemarin, Rabu 15 Desember 2021, dimulai dari artikel berjudul ‘Kematian Covid-19 di AS Semakin Dekat ke Angka Satu Juta Jiwa’. Angkanya saat ini sudah hampir 800 ribu dengan pertumbuhan yang ditopang oleh penyebaran varian Delta sepanjang tahun ini di negara superpower itu.

Terpopuler kedua adalah artikel Top 3 Tekno Berita Selasa. Di dalamnya didominasi berita tentang gempa di Laut Flores. Berpusat di lokasi yang belum terpetakan selama ini, kekuatan gempa hingga Magnitudo 7,4 itu sempat memicu peringatan dini tsunami di wilayah sekitarnya.

Lalu, terpopuler ketiga, artikel berisi rencana rilis iPhone SE 5G pada awal tahun depan. Analis JP Morgan mengungkapkan bahwa ponsel itu berpotensi menarik hampir 1,4 miliar pengguna Android, khusus yang non-premium.

Berikut Top 3 Tekno Berita Kemarin, Rabu 15 Desember 2021, selengkapnya,

1. Kematian Covid-19 di AS Semakin Dekat ke Angka Satu Juta Jiwa

Kurang dari tiga bulan lalu, Amerika Serikat mencatatkan angka 700 ribu kematian karena Covid-9. Saat itu para pakar kesehatan publik bertanya-tanya apakah angkanya bakal menyentuh satu juta—besaran yang sebelumnya tak pernah terpikirkan.

Saat ini, dengan laju kematian harian 1.200 dan SARS-CoV-2 varian Delta yang masih menggila plus varian Omicron yang sedang tumbuh cepat, bangsa Amerika dipastikan sampai ke angka kematian 800 ribu dalam hitungan hari saja. Sebagian bahkan menghitung angka itu sudah tertembus.

“Bisa dipastikan kita sampai ke angka satu juta kematian lebih cepat daripada yang diperkirakan,” kata Robert Glatter, dokter layanan darurat di Lenox Hill Hospital, New York City. Dia menambahkan jumlah kasus rawat inap di rumah sakit dan kematian sudah meningkat signifikan dalam dua bulan terakhir.

2. Top 3 Tekno Berita Kemarin: Gempa dan Tsunami dari Laut Flores, Status WhatsApp

Top 3 Tekno Berita Kemarin, Selasa 14 Desember 2021, didominasi artikel tentang gempa di Laut Flores. Berpusat di lokasi yang belum terpetakan selama ini, kekuatan gempa hingga Magnitudo 7,4 itu sempat memicu peringatan dini tsunami di wilayah sekitarnya.

Gempa tak hanya mengguncang Larantuka atau daerah lain di Nusa Tenggara Timur, tapi juga beberapa daerah di Sulawesi Selatan. “Potensi tsunami, tolong diteruskan ke masyarakat,” kata Prakirawan BMKG IV Makassar, Nur Asia Utami, Selasa 14 Desember 2021.

Satu berita terpopuler soal pembaruan setelan privasi di WhatsApp. Para pengguna tak akan bisa lagi melihat status online orang lain yang tidak ada ada dalam kontak dan belum pernah melakukan chat. Ada alasan spesifik kenapa WhatsApp melakukan ini.

3. Rilis 2022, iPhone SE 5G Berpotensi Memikat Pengguna Android Non-Premium

Analis JP Morgan mengungkapkan bahwa iPhone SE 5G yang akan datang berpotensi menarik hampir 1,4 miliar pengguna Android, khusus yang non-premium. Menurut laporan, ponsel pintar 5G ramah kantong besutan Apple itu direncanakan akan dirilis awal tahun depan.

“iPhone SE 5G memungkinkan Apple untuk menargetkan pasar smartphone kelas menengah yang didominasi oleh rivalnya seperti Samsung dan Huawei,” tulis laporan dari JP Morgan, pada Senin, 13 Desember 2021.

Selain berpotensi memikat hampir 1,4 miliar pengguna ponsel kelas menengah ke bawah, iPhone SE 5G juga akan membuat sekitar 300 juta pengguna model iPhone yang lebih tua tertarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.